Langkah Kaya Raya dengan Kaya Raya
Langkah Kaya Raya dengan Kaya Raya

Siapa yang tidak ingin kaya raya dan bebas finansial? Tentu semua orang ingin kaya raya dan bebas finansial. Bebas finansial dapat didefinisikan tidak harus bekerja lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup. Asyik kan?

Nah, tetapi masalahnya, untuk menjadi kaya raya, diperlukan pengetahuan serta kedisiplinan. Banyak orang yang memiliki penghasilan cukup tinggi misalnya Rp 20 juta, namun setelah lewat beberapa tahun atau beberapa puluh tahun, tidak juga kaya raya atau bebas finansial. Mengapa? Ada beberapa alasan mengapa orang tidak kaya raya dan bebas finansial.

Apa saja alasan mengapa banyak orang tidak kaya raya dan bebas finansial?

  • Pengeluaran yang terlalu banyak

Banyak orang yang memiliki gaya hidup yang terlalu boros dan mahal. Walau kita hanya memiliki penghasilan yang tidak terlalu tinggi, kalau kita mampu mengendalikan gaya hidup kita, kita akan mampu jadi kaya raya dan bebas finansial. Kurangilah makan di luar yang mahal-mahal, nongkrong terlalu sering di cafe-cafe, ataupun belanja barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Walaupun seolah-olah sekali nongkrong hanya membutuhkan Rp 100.000 saja, namun jika kita nongkrong sering misalnya 3 kali seminggu, maka dalam 1 bulan, kita akan mengeluarkan Rp 1.200.000. Uang itu jika ditabung atau diinvestasikan, maka akan menjadi puluhan juta rupiah dalam waktu beberapa tahun. Lumayan bukan?

  • Hanya Menabung, Tidak Berinvestasi.

Beda dari banyak keyakinan, menabung tidak akan membuat anda kaya. Dengar baik-baik, jika hanya dengan menabung saja bisa membuat orang kaya, maka tidak mungkin orang-orang kaya berinvestasi di saham, properti, emas, forex, dll. Menabung tentu saja lebih baik dibandingkan dengan menghamburkan uang, namun tetap saja tidak dapat membuat seseorang kaya. Bunga bank hanyalah 1% per tahun, itupun harus dipotong dengan biaya admin bank yang kadang jumlahnya lebih tinggi dengan bunga bank itu sendiri. Ditambah lagi, inflasi di Indonesia di kisaran 4% setahun, yang berarti setiap tahun barang-barang menjadi semakin mahal, sehingga uang kita nilainya seolah-olah semakin kecil walau jumlahnya bertambah.

  • Berinvestasi namun caranya salah atau tidak disiplin

Berinvestasi di sektor atau cara yang salah hanya akan membuat anda kehilangan uang anda. Ada banyak investasi bodong yang tidak diawasi oleh OJK. Banyak orang yang kehilangan puluhan hingga ratusan juta rupiah dari investasi bodong setiap tahun, yang menyebabkan banyak orang yang anti dengan namanya investasi. Maka dari itu, sebelum anda berinvestasi, pastikan dulu investasi anda diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan jelas penggunaan dana investasinya.

Investasi dan trading saham adalah sebuah cara yang sudah terbukti selama berpuluh-puluh tahun untuk memberikan timbal jasa yang tinggi, jauh mengalahkan inflasi. Harga saham biasanya  mengikuti perkembangan ekonomi suatu negara, sehingga jika ekonomi suatu negara cukup stabil dan bertumbuh, maka harga saham juga ikut naik.

RHB Sekuritas merupakan salah satu partner pemerintah dalam menggalakkan gerakan Yuk Nabung Saham, dimana hanya dengan Rp 100.000 saja, kita bisa memulai investasi dan trading saham. Bagaimana caranya? Mudah sekali, anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan dokumen-dokumen yang diperlukan yaitu KTP, NPWP (untuk yang punya), fotokopi buku tabungan halaman depan, dan juga 2 buah meterai. Pastikan foto anda dalam keadaan jelas dan terang.
  2. Hubungi WA 081315476062. Anda akan dikirimi sebuah link website untuk membantu anda dalam mendaftarkan diri anda di PT RHB Sekuritas.
  3. Setelah anda mengisi, anda mungkin akan diminta untuk mengirimkan dokumen-dokumen pendukung lewat pos / kurir.
  4. 2 hingga 3 hari setelah anda mendaftar, anda akan ditelepon oleh bagian admin / verifikasi untuk memastikan data anda sesuai. Ini adalah bagian dari persyaratan OJK untuk menjaga iklim investasi di Indonesia baik dan aman.
  5. Tunggulah proses pendaftaran sekitar 1 minggu dari setelah anda mengisi proses pendaftaran
  6. Anda akan menerima E-mail yang berisi username, password, dan PIN yang dapat anda gunakan¬† untuk pembukaan akun RHB Tradesmart Indonesia. Anda juga akan menerima nomor rekening RDN yang dapat anda gunakan untuk mentransfer dana investasi anda. Perlu diperhatikan, nama yang tertera di rekening RDN anda adalah nama anda sendiri. Jadi misal nama anda adalah “Budi Santoso”, maka anda seolah-olah akan mentransfer dana ke virtual account yang namanya adalah “Budi Santoso” alias diri anda sendiri. Jangan sampai anda mentransfer ke rekening lain atau rekening PT.
  7. Sudah, anda boleh mulai melakukan jual beli saham. Jual beli saham itu sangat sederhana. Jadi misal anda beli sebuah saham seharga Rp 200.000/lot. Jika besoknya saham itu harganya naik menjadi Rp 220.000/lot maka anda punya pilihan untuk menjualnya atau tetap menahannya sampai mencapai target harga yang anda inginkan. Kita akan ada sebuah group WA yang berisikan panduan saham-saham setiap harinya. Group WA itu akan memberitahukan anda saham apa yang layak dibeli hari ini, saham apa yang seharusnya dijual, dan di harga berapa. Tampaknya membingungkan, namun kenyataannya tidak sesusah itu. Kita akan memandu anda secara terus menerus sampai anda kaya raya dan bebas finansial di bidang saham.

Selamat berinvestasi / trading saham. Kaya raya dan Bebas finansial hanyalah hitungan waktu untuk anda. Untuk informasi lebih lanjut, hubungilah Senior Sales kami di 081315476062 (WA / Call) – Benny sekarang juga. Happy Cuan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *